Sunday, August 14, 2016

HUT Pramuka ke 55 Kecamatan Huruna

Huruna - Pramuka (Praja Muda Karana) merupakan organisasi yang terdapat di berbagai penjuru dunia yang bertujuan untuk melatih fisik, mental, dan spiritual para pesertanya serta mendorong dan membangun pribadi yang tangguh untuk melakukan kegiatan positif di masyarakat. Istilah pramuka hanya digunakan di Indonesia, sedangkan di dunia pramuka disebut Scout.

Hari pramuka di Indonesia diperingati setiap 14 Agustus. Tepatnya pada hari ini, seluruh siswa-siswi SMA sederajat yang terhimpun dalam gerakan pramuka di Kecamatan Huruna juga mengambil bagian untuk memperingati hari pramuka ke-55. Ada banyak kegiatan yang dilakukan berupa lomba, permainan, dan lain-lain.

Mabiran (Majelis Pembimbing Cabang) Huruna Toloni Halawa berpesan dalam ceramahnya bahwa karakter berpengaruh terhadap pribadi seseorang, seperti yang dikutip pada facebook: Charisma Sozisqkhi Halawa berikut ini,

"Karakter mengubah keadaan hidup seseorang dalam 2 options, Baik dan Buruk. Binalah karakter anda, baik dan buruk pilihan anda," kata Pak Toloni Halawa.


MABIRAN HURUNA
Sumber: Dedi Preslin Halawa (Facebook)
Sumber: Dedi Preslin Halawa (Facebook)

Semangat dan antusias siswa-siswi tadi malam di lapangan, obor dan api unggun tampak bersinar di tengah-tengah para siswa-siswi.

Sumber: Sumantri Waruwu (Facebook)
Sumber: Sumantri Waruwu (Facebook)
Semangat muda siswa-siswi di Kecamatan Huruna harus terus dibina, sehingga membentuk pribadi pemimpin yang tangguh dan tidak mudah tergoyahkan. Bangunlah pribadi yang sehat secara holistik, baik fisik, psiko, sosial dan spiritual. Generasi yang sehat, menyehatkan negara ini.

Sumber: Sumantri Waruwu (Facebook)
Selamat Hari Pramuka ke-55, semoga dengan adanya organisasi gerakan pramuka melahirkan pemimpin Indonesia yang tangguh di masa depan. Bangkitlah pemuda-pemudi Indonesia, lihatlah sekelilingmu. Apa gunanya badan tanpa berpikir, apa gunanya badan tanpa jiwa yang berkarakter dan bermartabat. Ayo! Bangkitlah! Bawalah Indonesia ke arah yang lebih baik, menjadi bangsa yang berkarakter, sampai dunia mengakui bahwa Indonesia Bisa.

Salam Pramuka.

"Generasi yang sehat, menyehatkan negara ini."

No comments:

Post a Comment